13 Langkah Mudah Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cara Alami Ataupun Dengan Cara

Home Forums Horror Comics 13 Langkah Mudah Menghilangkan Bekas Luka Dengan Cara Alami Ataupun Dengan Cara

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Profile photo of cari genset Anonymous 7 years, 6 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #6314
    Profile photo of cari genset
    Anonymous

    Adanya bekas luka di kulit seperti di muka, tangan, serta di bagian kulit lainnya seringkali menjadi yang cukup mengganggu tampilan.

    Tidak cuma Anda saja yang terganggu perihal ini, namun juga orang lain di pergaulan Anda.

    Bekas luka yang nampak jelas membikin tampilan kulit menjadi tidak cantik, justru kulit kelihatan agak kotor seperti kurang dibersihkan.

    Bekas luka yang sudah lama namun tak bisa sirna malahan berwarna gelap tentunya sangat bikin risau. Apalagi bila bekas luka ini nampak jelas pada daerah-daerah yang kelihatan dari luar, misal kulit muka, kulit leher, dan kulit tangan dan kaki.

    Penyebab bekas luka tersebut bermacam-macam jenisnya. Misal bekas luka sayat karena pisau, bekas luka karena terbakar, bekas luka kena benda panas misal menyentuh knalpot, bekas luka setelah terkena cacar, bekas luka robek, luka bekas operasi, bekas luka cakar, bekas luka karena penyakit kulit, bekas jerawat, bekas sakit herpes, bekas luka akibat benturan, menghilangkan bekas luka exim, dan lain-lain.

    Meski nampak sederhana, bekas luka dampaknya dirasa begitu besar. Dapat membuat turunnya kepercayaan diri seseorang.

    Sehingga banyak cara yang ditempuh untuk menanggulangi hal ini.

    Bahkan sebagian orang rela mengeluarkan biaya lebih hanya untuk sekedar menghilangkan bekas luka tersebut. Misal dengan konsultasi ke dokter spesialis atau membeli produk krim khusus penghilang bekas luka yang berharga mahal.

    Bahkan ada yang lebih mahal lagi yakni dengan menjalankan operasi bedah maupun laser. Hal itu dilakukan demi menghilangkan bekas luka dan menjadikan kulit mulus lagi.

    Sebenarnya terdapat dua cara menghilangkan bekas luka, yaitu .

    Akan tetapi sebelum Anda mencoba langkah medis, sebaiknya terapkan perawatan bekas luka secara alami dulu, terutama untuk luka yang tidak terlalu berat. Beberapa bahan alami yang bisa Anda terapkan diantaranya:

    <b>1. Memanfaatkan Madu</b>
    Tingginya manfaat madu untuk kulit memang sudah tidak dipertanyakan lagi. Nutrisi yang cukup lengkap membuatnya begitu digandrungi di khalayak luas. Tidak cuma bermanfaat bagi kesehatan saja, tapi juga efektif dalam hal regenerasi sel kulit yang baru.

    <b>2. Dengan Jeruk Nipis atau Lemon</b>
    Jeruk nipis dan lemon sejatinya masih kerabat dengan jeruk, namun buah tersebut bercita rasa sangat asam hingga tidak banyak orang yang suka. Meski, kedua buah ini cukup efektif untuk mengangkat sel kulit mati penyebab bekas luka.

    <b>3. Dengan Lidah Buaya</b>
    Selain mempunyaibanyakmanfaat bagi keindahan rambut, tanaman lidah buaya juga bisa Anda jadikan sebagai menghilangkan bekas luka secara alami.

    <b>4. Dengan Memanfaatkan Minyak Zaitun</b>
    Bila dirumah sedang tidak punya madu, Anda bisa coba memanfaatkan olive oil atau minyak zaitun. Olive oil mempunyai banyak sekali khasiat bagi kulit, salah satunya mampu mengangkat bekas luka menahun. Bahkan jika digunakan secara teratur minyak zaitun berkhasiat untuk menjaga kulit agar awet muda.

    <b>5. Dengan Daun Mint</b>
    Daun mint ialah satu diantara tanaman alami yang banyak digunakan untuk membuat bermacam macam produk contohnya pasta gigi, dan minyak angin. Setelah diteliti lebih jauh, ditemukan fakta bahwa daun mint mempunyai kandungan mineral alami yang ampuh dalam mengoptimalkan regenerasi sel kulit yang baru.

    <b>6. Dengan Teh Hijau</b>
    Teh hijau sudah tersohor akan kandungan antioksidannya yang tinggi. Banyak penelitian membuktikan adanya kandungan antioksidan sampai dua ratus kali lipat lebih baik dibanding vitamin E dalam pencegahan pembengkakan, menyamarkan bekas luka, dan sebagai perawatan kulit.

    <b>7. Dengan Memanfaatkan Minyak Biji Bunga Mawar</b>
    Minyak biji bunga mawar berasal dari biji pangkal bunga mawar yang mempunyai kandungan zat yang bermanfaat, satu diantaranya adalah dapat menangani bekas luka lama. Anda bisa membeli minyak ini di supermarket terdekat atau apotik.

    <b>8. Dengan Memanfaatkan Mentimun</b>
    Ini dia bahan yang bagus untuk menghilangkan bekas luka di muka. Buatlah sendiri masker mentimun yang manfaatnya yaitu menghilangkan bekas luka. Dan apabila dipakai secara teratur, kandungan mentimun cukup berkhasiat dalam mengontrol minyak berlebih di muka.

    Akan tetapi tidak semua jenis bekas luka yang dapat sirna dengan memakai bahan herbal, terlebih apabila bekas luka ini berukuran besar.

    Maka waktunya Anda beralih ke perawatan medis. Berikut ini beberapa perawatan secara medis yang bisa Anda coba-coba antara lain sebagai berikut.

    <b>1. Bedah plastik</b>
    Bila bekas luka terjadi di muka diakibatkan keloid, maka operasi bedah biasanya akan diterapkan bersama suntik kartikosteroid. Sedangkan untuk bekas luka hipertrofik, maka tidak akan dikombinasi bersama prosedur yang lain. Hanya, perlu diketahui bahwa memang operasi plastik cukup manjur untuk menangani bekas luka lama, namun efeknya akan memicu terbentuknya bekas luka baru dari pembedahan.

    <b>2. Suntik kortikosteroid dan kolagen</b>
    Mungkin sebagian dari Anda sering mendengar istilah suntik kolagen dan kortikosteroid. Suntik tersebut mempunyai manfaat mengencangkan kulit juga membuatnya awet muda. Selain itu juga dapat memudarkan bekas luka di wajah. Walau cara ini tidak langsung menghilangkan bekas luka secara keseluruhan, namun paling tidak mampu memperbaiki penampilanmu secara signifikan.

    <b>3. Memakai teknologi laser</b>
    Teknologi laser saat ini sangat populer untuk memudarkan bekas luka. Langkah medis ini mampu menghilangkan bekas luka di muka atau daerah mana saja secara signifikan. Cuma, tingkat keberhasilan dalam menghilangkan luka itu semua tergantung pada seberapa parah bekas luka yang ada.

    <b>4. Membalut luka</b>
    Langkah medis selanjutnya ialah dengan membalut luka pakai bahan yang lentur. Tujuannya yakni untuk meratakan dan melembutkan bekas luka. Biasanya, langkah tersebut hanya dijalankan untuk menghilangkan bekas luka bakar yang cukup besar. Namun menggunakan langkah ini bisa menghabiskan waktu yang lama, bisa setengah tahun atau bahkan sampai satu tahun serta balutan tak boleh dilepas.

    <b>5. Menggunakan salep atau gel</b>
    Ketika menghilangkan bekas luka akibat goresan benda tajam, gel atau krim adalah opsi yang bagus. Biasanya salep penghilang bekas luka yang banyak dijual mengandung bahan steroid, vitamin E, dan silikon. Selain itu, dokter akan juga memberi resep salep penghilang bekas luka dengan kandungan antihistamin di bekas luka yang nanti akan menyebabkan efek gatal-gatal. Di pasaran ada bermacam-macam produk yang ampuh dalam menghilangkan bekas luka, salep Meilibahenling misalnya.

    Itulah beberapa langkah mudah bekas luka, yakni dengan cara alami maupun secara medis. Yang perlu diketahui yakni sebelum mencoba medis sebaiknya pakai dulu cara alami paling tidak paling tidak satu atau dua bulan secara rutin. Jika tidak ada perkembangan yang drastis, Anda bisa menerapkan salah satu cara medis diatas.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.